Scroll ke Atas
Berita Utama

Mabes TNI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M

60
×

Mabes TNI Gelar Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Dalam rangka memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 M, Mabes TNI menggelar Ceramah Rohani Islam dengan tema “Menebar Empati, Memperkuat Silaturahmi dan Bertekad Menjadi Tauladan”, bertempat di Masjid Soedirman Mabes TNI, Cilangkap, Jakarta Timur, Rabu (11/10/2023).

Peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW 1445 H / 2023 dihadiri Para Pati jajaran Mabes TNI, para Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS di lingkungan Mabes TNI. Acara diawali dengan pembacaan ayat suci Al-Quran oleh Ustadz Dasep Achmad, dilanjutkan saritilawah oleh Debby Rusmayanty, S.Sos. Penda Tk. I III/b.

Baca Juga :  Catatan Diskusi Ekonomi Bisnis: “Nasib Usaha Kecil dilibas Social Commerce”

Dalam ceramahnya, KH. Taufiqurrahman, S.Q. selaku Pimpinan Pondok Pesantren Tahfidzul Daarut Taufiq Ar-Rahman Cilandak, menekankan agar umat Islam selalu mengikuti perilaku dalam kehidupan Rasulullah Muhammad SAW, “Jadikanlah Rasulullah SAW sebagai suri tauladan yang baik bagi kehidupan kita sebagai ummat Islam,” katanya.

Kemudian penceramah menyampaikan bahwa sebagai umat Islam harus banyak melakukan sedekah, memberi kepada yang membutuhkan, menyantuni anak yatim, membalas kejahatan dengan kebaikan. “berilah makan/hadiah kepada orang yang pelit,” ujarnya.

Baca Juga :  Tingkatkan Kualitas, STIMA IMMI Lakukan Akreditasi Institusi

Selanjutnya penekanan yang di sampaikan Penceramah yaitu tidak memiliki rasa dendam, berjiwa besar dan selalu memaklumi dan berjiwa pemaaf harus ditanamkan dalam jiwa setiap muslim. “maafkan kesalahan orang lain walaupun telah berbuat salah/dholim terhadap kita,” sambungnya

Lebih lanjut Penceramah menyampaikan agar selalu menjaga tali persaudaraan, perkokoh persatuan dan menjauhi permusuhan. “Sambung silaturahmi dengan orang yang telah memutuskan persaudaraan dengan kita,” pungkasnya.