Scroll ke Atas
Berita UtamaNasional

Menyambut HUT Ke-78 TNI, Panglima TNI Reuni Dengan Para Sesepuh TNI

85
×

Menyambut HUT Ke-78 TNI, Panglima TNI Reuni Dengan Para Sesepuh TNI

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, JAKARTA – Sengaja pada rangkaian hari ulang tahun TNI yang ke 78 ini, kami adakan acara gala dinner, sekaligus untuk mengenang kembali, kita reuni agar dapat bertemu kembali dengan para senior, dan juga para senior bisa bertemu dengan mantan – mantan anak buahnya yang lalu.

Demikian yang dikatakan oleh Panglima TNI Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M., pada acara Komsos Eksekutif dan Gala Dinner, yang utamanya mantan pejabat Panglima TNI dalam rangka Hari Ulang Tahun ke 78 TNI, dengan tema: “TNI Patriot NKRI Pengawal Demokrasi Untuk Indonesia Maju”, di Gedung Soedirman Jl. Dr. Saharjo No. 268, Menteng Dalam, Kec. Tebet, Jakarta Pusat, Selasa malam (3/10/2023).

Lebih lanjut dikatakan oleh Panglima TNI bahwa, “Hari ini tentunya saya sangat merasa bangga, merasa senang dan juga merasa terhormat bisa sama-sama hadir di gedung Sudirman ini bersama para perwira tinggi bapak ibu sekalian dalam suasana yang begitu hangat dan penuh keakraban dan dengan berbangga hati saya menyambut hadirin semua pada malam yang begitu istimewa ini malam hari ini kita melaksanakan gala dinner peringatan hari ulang tahun ke-78 TNI yang sangat kita cintai dan kita banggakan bersama,” ucapnya.

Baca Juga :  Kehidupan Masyarakat Islam di Krimea

Selain dari pada itu “Pada tanggal 5 (Besok) dengan kegiatan yang dikemas seperti Parade defile maupun Demo, kami laksanakan di Monas, kenapa kita laksanakan di Monas? supaya masyarakat bisa hadir, bisa melihat, bisa bersama-sama dengan TNI, karena TNI memang berasal dari rakyat tentunya kami juga mempertanggungjawabkan kepada rakyat, tentang bagaimana sekarang TNI, bagaimana kekuatan TNI, rakyat pun dapat melihat bagaimana TNI dan juga bisa bersama -sama nantinya dengan rakyat untuk melihat perkembangan TNI,” pungkasnya.

Turut hadir Wapres RI ke-6 (Panglima TNI ke-8) Jenderal TNI (Purn) Tri Sutrisno, Menteri APR/BPN, (Panglima TNI yang ke 20) Marsekal TNI (Purn) Hadi Tjahjanto beserta ibu, Kasad, Kasal, Kasau, Ketua Umum Dharma Pertiwi, Ketua umum Persit Kartika Chandra Kirana, Ketua Umum Jalasenastri, Ketua umum PIA Ardhya Garini, para Panglima TNI dari masa ke masa beserta Ketua Umum Dharma Pertiwi dari masa ke masa, Kepala Staf Angkatan Darat dari masa ke masa dan juga Ketua Umum Persit Kartika Chandra Kirana dari masa ke masa, Kepala Staf Angkatan Laut dari masa ke masa beserta Ketua Umum Jalasenastri dari masa ke masa, dan juga Kepala Staf Angkatan Udara dari masa ke masa beserta Ketua Umum Pia Ardhya Garini dari masa ke masa, Wakasad dari masa ke masa, Wakasal dari masa ke masa dan Wakasau dari masa ke masa, Kepala Staf Umum dari masa ke masa, para pimpinan kotama, Panglima Kotama TNI, para Pejabat Utama Mabes TNI, Mabesad, Mabesal maupun Mabesau dan Undangan.*