Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Muhammadiyah Cabang Bumiayu Gelar Musyran Pergantian Pemimpin Sekaligus Peringati Hari Santri

×

Muhammadiyah Cabang Bumiayu Gelar Musyran Pergantian Pemimpin Sekaligus Peringati Hari Santri

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID,, BREBES – Pimpinan Ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok Cabang Bumiayu, Brebes akan menggelar Musyawarah Ranting (Musyran) secara serentak sebagai event strategis untuk melakukan pergantian pimpinan, sekaligus dalam rangka memperingati Hari Santri Nasional (HSN) bertempat di MIM Talok, pada Ahad 22/10/2023.

Kegiatan tersebut dimulai pada pukul 08.00-13.30 WIB dan berlangsung sangat meriah. Dihadiri oleh 253 calon pemilih dan puluhan pengembira. Acara dibuka langsung oleh Wakil Ketua Bidang Dikdasmen & PNF PCM Bumiayu, Suedi SAg SKom MPd.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Suedi dalam sambutan mengatakan, pentingnya ranting sebagai basis konsolidasi organisasi perserikatan Muhammadiyah dan Aisyiyah.

“Ranting merupakan salah satu ujung tombak dari sebuah proses awal kaderisasi dalam sebuah organisasi,” ucap Suedi.

Oleh karena itu, kata Suedi, keberadaan ranting sangatlah penting sebagai mitra kekuatan organisasi dalam mengembangan cabang di daerah.

“Adanya kinerja kolaborasi antara Cabang dan Ranting menjadi kekuatan untuk mempererat kesatuan umat Islam,” imbuhnya.

Sementara itu, Sekretaris Desa Dukuhturi, Andi Kuswoyo SPd mewakili Kades mengapresiasi keberadaan gerakan dakwah yang dilakukan oleh Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Talok, Dukuhturi dan Karangtuang.

“Terima kasih kepada Muhammadiyah dan Aisyiyah Ranting Talok yang senantiasa membantu Pemerintah Desa Dukuhturi dalam program pemberdayaan masyarakat serta berbagai sumbangan, kiprah dan gerakan dakwahnya, baik dalam bidang pendidikan, ekonomi, sosial dan kesehatan,” ungkapnya.

Andi juga mengucapkan, selamat bermusyawarah serta mensuport semoga dari hasil musyawarah akan menghasilkan para pemimpin yang tangguh dan program kerja Muhamnadiyah dapat semakin memberdayakan dan mencerahkan umat.

Baca Juga :  Kepala Desa Laren: Muhammadiyah Harus Terus Berkontribusi dalam Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat

Musyawarah Ranting Muhammadiyah Talok dengan mengangkat tema Membumikan Risalah Islam untuk Talok Berkemajuan. Sedangkan tema musyawarah Ranting Aisyiyah yakni Perempuan Berkemajuan Mencerahkan Peradaban Talok.

Dari Kedua tema tersebut merupakan wujud sinergitas antara Muhammadiyah dan Asiyah serta dengan Pemerintah, tegas Suwarno selaku Ketua PRM Talok Periode (2015-2022).

Dalam musyawarah ranting Muhammadiyah 109 peserta musyran dan Aisyiah sejumlah 144 peserta musyran terpilih 9 formatur PRM dan 5 formatur PRA. Selanjutnya Tim formatur tersebut kemudian bermusyawarah untuk menentukan Ketua dan Sekretaris pimpinan ranting Muhammadiyah dan Aisyiyah Talok untuk Periode (2022-2027).

Berikut rincian perolehan suara hasil musyran PRM; Amin K (86 Suara), Wasori (85 Suara), Amin Taufik (82 Suara), Suwarno (81 Suara), Muhajir (79 Suara), Saefudin (73 Suara), Yatim Mulyoto (71 Suara), Saefurokhim (70 Suara), dan Tarjono (56 Suara).

Sementara itu, musyran PRA rinciannya yaitu Abibah (112 Suara), Wahyuningsih (75 Suara), Sri Rahayu (74 Suara), Atikah (64 Suara), dan Sri Atun (61 Suara). ungkap Heri Sutanto selaku Ketua Panitia Pemilihan.

Setelah melewati proses musyawarah 9 Formatur PRM Talok sepakat memilih Suwarno SPd sebagai Ketua dan Tarjono sebagai Sekretaris PRM Talok. Sementara untuk 5 formatur PRA Talok sepakat mengamanahkan kepemimpinan Aisyiyah Ranting Talok kepada Sri Rahayu sebagai Ketua dan Wahyuningsih sebagai Sekretaris untuk Periode (2022-2027).***

 

Penulis : Tarqum Aziz-MPI.