Scroll ke Atas
Brebes

Pelayanan KB TMMD Reguler Brebes Berhasil Jaring Puluhan Akseptor

83
×

Pelayanan KB TMMD Reguler Brebes Berhasil Jaring Puluhan Akseptor

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3KB) Kabupaten Brebes memberikan pelayanan KB kepada ibu-ibu Desa Kaliloka, Kecamatan Sirampog, Kabupaten Brebes di Polindes desa setempat, Rabu (4/10/2023).

Disampaikan Saefudin, PLKB Kecamatan Sirampog, bahwa kegiatan tersebut merupakan salah satu kegiatan pelayanan di non fisik TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes.

Baca Juga :  Ratusan Pengendara Motor Pawai Jelang Sholawat Kebangsaan Ganjar Pranowo

“Pelayanan KB yang dikemas dalam kegiatan non fisik TMMD Reguler 118 Kodim 0713 Brebes ini bertujuan untuk meningkatkan kualitas KB dan membantu masyarakat dalam mendekatkan akses ke pelayanan KB,” bebernya.

Lanjutnya, dalam pelayanan itu berhasil menjaring 20 orang akseptor KB, dimana 15 akseptor IUD dan 5 orang implant.

Baca Juga :  Forkompinca Bantarkawung Brebes, Gelar Apel Tagana Antisipasi Badai El Nino

Sesuai Peraturan Presiden No.72 Tahun 2021 tentang percepatan penurunan prevalensi stunting, Presiden RI telah mentargetkan angka stunting di tahun 2024 mendatang turun menjadi 14%, dan upaya penurunan stunting nasional itu dimulai dari pedesaan.

“Pencapaian program penurunan stunting sangat ditentukan oleh kesertaan masyarakat dalam ber KB, terutama dalam hal ini Pasangan Usia Subur (PUS),” sambungnya.