Scroll ke Atas
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Senam Bersama di Hari Kesehatan Nasional

310
×

Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Senam Bersama di Hari Kesehatan Nasional

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang  – Bupati Pemalang, Mansur Hidayat, mengajak masyarakat senam bersama di Alun-alun Pemalang dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional (HKN) ke-59 dengan tema “Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju Tahun 2023” pada Sabtu, 11 November 2023. Kegiatan ini dihelat sebagai bagian dari rangkaian peringatan Hari Kesehatan Nasional yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran masyarakat tentang pentingnya kesehatan serta membangun rasa kebersamaan dan kepedulian terhadap kesehatan.

Dalam sambutannya, Mansur mengapresiasi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Pemalang beserta jajarannya sebagai penyelenggara kegiatan senam bersama. Ia menyampaikan bahwa Hari Kesehatan Nasional pertama kali diperingati pada tahun 1964 dengan tujuan merayakan keberhasilan pemberantasan malaria. Kini, peringatan ke-59 diharapkan menjadi momentum bagi masyarakat Indonesia untuk semakin peduli terhadap kesehatan.

Baca Juga :  Penandatangan Novasi Perjanjian Investasi Pengolahan Air Bersih KEK Sei Mangkei

Mansur menekankan pentingnya senam bersama yang melibatkan masyarakat dan seluruh unsur kesehatan Kabupaten Pemalang. Ia juga berharap bahwa kegiatan ini dapat meningkatkan derajat kesehatan, terutama kesehatan jasmani yang sehat dan bugar, sehingga masyarakat menjadi lebih produktif dan bahagia.

Masyarakat diharapkan tidak lagi mengabaikan olahraga dengan alasan ketidaktersediaan waktu. Mansur mengajak hadirin serta masyarakat Kabupaten Pemalang untuk membudayakan hidup sehat dengan rutin berolahraga. Diharapkan pula bahwa kegiatan senam bersama ini dapat memotivasi para pegawai untuk memberikan pelayanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

Baca Juga :  Kerupuk Rengginang Mengoneng Merambah pasaran Lampung dan Menado

Bupati Pemalang Mansur Hidayat mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama menerapkan dan membudayakan hidup sehat melalui kegiatan senam bersama yang dihelat dalam rangka memperingati Hari Kesehatan Nasional ke-59. Transformasi kesehatan menjadi tujuan utama guna mewujudkan Indonesia Maju dan Kabupaten Pemalang yang sejahtera.** ( Joko Longkeyang )