Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

×

Bupati Pemalang Buka Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang, UMKM Mempunyai Peranan Penting Dalam Perekonomian

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Institut Teknologi dan Bisnis (ITB) ADIAS Pemalang menggelar Bazar UMKM yang diadakan di halaman kampus, jalan Tegal Melati, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Acara yang diinisiasi yang diinisiasi oleh ITB ADIAS Pemalang ini bertujuan untuk memajukan sektor Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di wilayah tersebut.

Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang akan berlangsung selama dua hari, mulai dari tanggal 2 hingga 3 Desember 2023. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., yang turut menyampaikan apresiasi atas penyelenggaraan bazar ini.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

” Sebanyak 44 stand telah disediakan secara gratis oleh panitia Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang untuk memamerkan produk-produk dari UMKM dan acara ini bertujuan untuk mendukung pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang ,” jelas
Rektor ITB ADIAS Pemalang, H. Noor Rosyadi, S.E., M.M.

Lebih lanjut dikatakan oleh Noor Rosyadi, Dalam upaya memajukan UMKM, kami juga melibatkan mahasiswa ITB ADIAS Pemalang dalam program Kuliah Kerja Usaha (KKU) di UMKM, bukan KKN (Kuliah Kerja Nyata). Kami juga memberikan bantuan terkait perijinan, merk, logo, serta pemasaran online melalui media sosial seperti Facebook, Instagram, Youtube, TikTok, dan offline seperti papan nama dan daftar harga.

Selain pameran produk UMKM, Bazar ITB ADIAS Pemalang juga menawarkan berbagai kegiatan menarik lainnya. Lomba E-Sport, lomba tari kreasi, senam massal, dan lomba mewarnai akan menjadi bagian dari rangkaian acara tersebut. Tidak hanya itu, acara ini juga akan menggelar fashion show khusus untuk anak-anak.

Baca Juga :  DPD FKBPPPN Pemalang Meminta Menpan RB Tepati Konstitusi.

Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., mengucapkan terima kasih atas inisiatif ITB ADIAS Pemalang dalam menyelenggarakan Bazar UMKM. Ia berharap kegiatan ini dapat menjadi contoh bagi masyarakat dan kelompok lainnya untuk mengembangkan UMKM dan mendorong pertumbuhan ekonomi di Kabupaten Pemalang.

“UMKM memiliki peran penting dalam perekonomian, baik di tingkat lokal maupun nasional. Kedepannya, UMKM harus terus tumbuh dan berkembang di Kabupaten Pemalang,” ujar Mansur.

Dengan digelarnya Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang yang menampilkan produk-produk UMKM lokal, diharapkan masyarakat dapat semakin mengenal dan mendukung produk-produk unggulan dari wilayah Kabupaten Pemalang. Acara ini juga memberikan peluang bagi UMKM untuk memperluas jangkauan pemasaran mereka, baik melalui media sosial maupun metode pemasaran offline.

Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang menjadi wadah yang mempertemukan pelaku UMKM dengan calon konsumen yang ingin mendukung produk-produk lokal. Dengan adanya dukungan dari institusi pendidikan seperti ITB ADIAS Pemalang, diharapkan UMKM dapat terus berkembang dan memberikan kontribusi yang signifikan dalam pertumbuhan ekonomi Kabupaten Pemalang.
Dengan semangat untuk mendorong pertumbuhan ekonomi dan memberikan dukungan kepada UMKM, Bazar UMKM ITB ADIAS Pemalang diharapkan dapat menjadi momentum yang berarti bagi para pelaku usaha lokal. Keberhasilan acara ini diharapkan dapat mendorong semakin banyaknya UMKM yang tumbuh dan berkembang di Kabupaten Pemalang, serta memberikan dampak positif bagi masyarakat secara keseluruhan. ( Joko Longkeyang )