Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Apresiasi Satlinmas Kecamatan Taman Gelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024

337
×

Bupati Apresiasi Satlinmas Kecamatan Taman Gelar Apel Siaga Pengamanan Pemilu 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Satuan Pelindung Masyarakat (Satlinmas) Kecamatan Taman melaksanakan Apel Siaga Persiapan Pengamanan (PAM) Pemilu 2024 di halaman kantor kecamatan tersebut pada Senin (15/1/2024). Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., menyampaikan apresiasi atas langkah yang diambil oleh Kecamatan Taman dalam menyelenggarakan apel tersebut.

Menurut Bupati, pelaksanaan apel siaga PAM merupakan langkah nyata untuk menciptakan situasi yang kondusif di wilayah Kecamatan Taman menjelang penyelenggaraan Pemilu 2024.

“Pemkab mengharapkan agar konsolidasi dan koordinasi antara unsur-unsur dalam pengamanan pelaksanaan Pemilu 2024 di wilayah masing-masing tetap dilakukan,” ujar Bupati Mansur.

Bupati juga berpesan kepada Camat dan para Kades atau Lurah untuk memfasilitasi semua proses penyelenggaraan Pemilu 2024 di wilayah masing-masing. Meningkatkan koordinasi dan komunikasi dengan berbagai pihak terkait juga menjadi tugas yang penting.

Baca Juga :  Rayakan Sedekah Bumi, Warga Desa Jraganan Membawa Ancak

Pentingnya menciptakan situasi yang aman dan kondusif saat pelaksanaan Pemilu 2024 dipertegas oleh Bupati. Beliau meminta kepada para Kepala Puskesmas untuk memastikan kesehatan dan kebugaran seluruh petugas penyelenggaraan Pemilu, agar mereka dapat melaksanakan tugas dengan baik.

“Tim kesehatan harus siap memberikan layanan kesehatan kepada para petugas, baik sebelum, saat, maupun setelah Pemilu 2024 dilaksanakan,” tambah Bupati Mansur.

Baca Juga :  Bupati Pemalang Ajak Content Creator Kembangkan Potensi Daerah

Tak hanya itu, Bupati juga mengingatkan Satlinmas dan petugas pengamanan untuk menjaga kesehatan dan mempersiapkan fisik guna pelaksanaan tugas pengamanan. Mereka diminta untuk waspada terhadap hal-hal yang berpotensi mengganggu jalannya penyelenggaraan Pemilu, serta koordinasi dengan berbagai petugas terkait.

Apel siaga PAM tersebut diikuti oleh Satlinmas Kecamatan Taman, serta dihadiri oleh Plt Kepala Satpol PP, Camat, Forkopimcam Taman, Kades dan Lurah setempat, Kepala Puskesmas se-Kecamatan Taman, dan Ketua Panwascam Taman. Dengan adanya apel siaga ini, Satlinmas Kecamatan Taman menegaskan kesiapannya dalam menjaga keamanan dan ketertiban selama proses Pemilu 2024 berjalan.**( Joko Longkeyang )