Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Memburu Bibit Unggul, Pemkab Pemalang Gelar Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tahun 2024

16
×

Memburu Bibit Unggul, Pemkab Pemalang Gelar Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tahun 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Sebanyak 229 atlet taekwondo dari berbagai kelompok umur, mulai dari pra kadet, kadet, hingga junior, turut serta dalam Kejuaraan Taekwondo Bupati Cup Tahun 2024 yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten Pemalang di GOR Kridanggo Pemalang. Sabtu ( 17/02/2024 ).

Acara yang berlangsung selama sehari, Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat Hidayat, S.T., secara resmi membuka kejuaraan tersebut, dengan tujuan jelas untuk pembinaan dan pencarian bibit unggul taekwondo, terutama di Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah.

Mansur Hidayat, dalam sambutannya, menyampaikan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari upaya pemerintah dalam mengembangkan dan menyokong olahraga taekwondo di daerahnya. Ia berharap agar kejuaraan seperti ini dapat diadakan lagi di masa depan. Selain itu, Mansur juga mengungkapkan harapannya agar kehadiran anak-anak usia TK, SD, SMP, dan SMA dalam acara tersebut dapat memicu minat masyarakat Pemalang untuk terus berlatih taekwondo. Dengan demikian, Kabupaten Pemalang dapat memberikan kontribusi dalam meraih prestasi taekwondo baik di tingkat lokal, provinsi, nasional, maupun internasional.

Baca Juga :  Danrem 174/ATW: Dalam Melaksanakan Tugas Personel Satgas Harus Menjadi Prajurit Anim Ti Waninggap

Sebelumnya, Ketua Penyelenggara, Ali Basarah, menjelaskan bahwa kegiatan ini merupakan bagian dari Program Pengkab Taekwondo Pemalang dalam membina atlet-usia dini. Tujuannya adalah untuk menemukan bakat-bakat muda yang berpotensi menjadi atlet taekwondo unggulan di masa depan. Selain sebagai ajang evaluasi, kejuaraan ini juga dijadikan moment untuk mempererat silaturahmi antar atlet taekwondo.

Acara pembukaan kejuaraan taekwondo ini turut dihadiri oleh Sekda Heriyanto, Ketua TP. PKK Pemalang, Shanti Rosalia, dan Ketua KONI Kabupaten Pemalang.** ( Joko Longkeyang )