Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna, Langkah Maju Menuju Raperda Inisiatif

1793
×

DPRD Pemalang Gelar Rapat Paripurna, Langkah Maju Menuju Raperda Inisiatif

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Rapat Paripurna DPRD Kabupaten Pemalang , Jawa menunjukkan kemajuan yang signifikan dalam pembahasan Raperda Inisiatif. Rapat digelar di ruang Paripurna DPRD yang dipimpin oleh Ketua DPRD Wasisto, S.H., ini dihadiri oleh anggota dewan dari berbagai fraksi pada Jum’at(17/05/2024 ).

Masing-masing fraksi menyampaikan pandangan mereka terhadap usulan Raperda yang diajukan, menunjukkan dinamika demokrasi yang sehat dan konstruktif.

Baca Juga :  Babinsa Kratonan Bantu Warganya Bangun RTLH

Inisiator Raperda, yang merupakan anggota dewan dari fraksi mayoritas, memberikan jawaban atas pandangan umum yang disampaikan. Dengan argumentasi yang matang dan data yang akurat, inisiator berhasil meyakinkan fraksi-fraksi lain tentang pentingnya Raperda ini bagi kemajuan Kabupaten Pemalang.

Klimaks rapat terjadi saat momen persetujuan Pra Raperda untuk diubah menjadi Raperda Inisiatif. Dengan suara bulat, seluruh fraksi menyetujui usulan tersebut, menandai langkah baru dalam perjalanan legislatif daerah. Kini, Raperda Inisiatif siap untuk dibahas lebih lanjut, dengan harapan akan membawa perubahan positif bagi masyarakat Pemalang.

Baca Juga :  Percepat Pembangunan Masjid, Satgas Yonarmed 1 Kostrad Bahu Membahu Bersama Warga Liang, Maluku

Rapat ini tidak hanya menunjukkan kemajuan dalam proses pembuatan kebijakan, tetapi juga refleksi dari komitmen para wakil rakyat dalam mewujudkan aspirasi masyarakat. Kabupaten Pemalang kini menantikan hasil konkret dari Raperda Inisiatif yang telah disetujui ini.**( Joko Longkeyang )