Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Pemalang Buka Kompetisi Ligaku Askab PSSI Kabupaten Pemalang Usia Dini

1186
×

Bupati Pemalang Buka Kompetisi Ligaku Askab PSSI Kabupaten Pemalang Usia Dini

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Stadion Muchtar Sirandu menjadi saksi pembukaan Kompetisi Ligaku Askab PSSI Kabupaten Pemalang untuk kategori usia 10 dan 12 tahun. Acara ini dibuka secara resmi oleh Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., dengan dihadiri oleh berbagai tokoh penting termasuk Ketua Penggerak PKK Kabupaten Pemalang, Santi Rosalia, PLH Kadis Disparpora, Achmadi, Ketua Askab PSSI Kabupaten Pemalang, Hengki Wijaya, serta para undangan lainnya.

Dalam sambutannya, Ketua Panitia Ligaku Askab PSSI Kabupaten Pemalang, Trimo, menyampaikan bahwa kompetisi tahun ini diikuti oleh 60 Sekolah Sepak Bola (SSB) se-Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah. Kompetisi ini ditujukan untuk menjaring potensi bibit muda pemain bola lokal yang handal, yang nantinya diharapkan bisa bergabung dengan PSIP Pemalang dan membawa nama Kabupaten Pemalang lebih diperhitungkan dalam dunia persepakbolaan.

Baca Juga :  Ratusan Personil Polres Brebes Amankan Lomba Burung Piala Brebes Cup

Bupati Pemalang, H. Mansur Hidayat, dalam sambutannya menyampaikan pentingnya pembinaan pemain muda dalam dunia sepak bola. “Di dalam persepakbolaan Kabupaten Pemalang harus tumbuh bibit-bibit muda yang potensial dan harus terus berkembang agar menjadi pemain yang profesional dan dapat membanggakan serta mengharumkan daerahnya, Pemalang,” ujarnya. H. Mansur Hidayat.

Mansur Hidayat juga berharap bahwa kompetisi ini mampu mencetak dan melahirkan bibit muda yang handal yang nantinya bisa bergabung di PSIP Pemalang, sesuai dengan cita-cita untuk memajukan persepakbolaan di Kabupaten Pemalang.

Ditempat yang sama Ketua Askab PSSI Pemalang, Hengki Wijaya, juga memberikan komentarnya mengenai kompetisi ini. “Kompetisi Ligaku usia 10 & 12 tahun ini merupakan agenda tahunan dari Askab PSSI Pemalang untuk menjaring dan menyaring potensi muda dalam persepakbolaan yang ada di Kabupaten Pemalang,” katanya.

Baca Juga :  Peringati HUT RI ke 77, Pemkab Brebes Gelar Sunatan Massal

Hengki Wijaya juga berharap bahwa kompetisi ini dapat melahirkan pemain-pemain muda berbakat yang selanjutnya bisa mengikuti turnamen-turnamen yang lebih tinggi jangkauan dan kelasnya.

Pembukaan kompetisi ini menandai dimulainya serangkaian pertandingan yang akan menjadi ajang pembuktian bagi para pemain muda berbakat di Kabupaten Pemalang. Semangat dan antusiasme yang ditunjukkan oleh para peserta dan pendukungnya menjadi bukti bahwa masa depan persepakbolaan Kabupaten Pemalang sangat cerah dengan adanya dukungan penuh dari pemerintah dan masyarakat setempat.( Joko Longkeyang )