Scroll ke Atas
Nasional

Deputi Bidang Pengembangan Wantanas RI Kunjungi Kabupaten Kendal

67
×

Deputi Bidang Pengembangan Wantanas RI Kunjungi Kabupaten Kendal

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, KENDAL – Dewan Ketahanan Nasional Republik Indonesia (Wantannas RI) kunjungi Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Kamis (8/8/2024).

Kunjungan kerja Watanas RI dipimpin oleh Deputi Bidang Pengembangan Wantannas RI, Marsda TNI Heddezul, disambut oleh Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kendal, Ir Sugiono, di ruang Ngesti Widhi Setda Kabupaten Kendal.

Tampak hadir juga para Staf Ahli Bupati Kendal, para pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait, Direktur Kawasan Industri Kendal (KIK), Didik Purbadi, para camat dan kepala Desa di Kabupaten Kendal.

“Pemerintah Kabupaten Kendal menyambut baik kunjungan kerja dari Watannas RI tersebut”, ungkap Ir Sugiono.

Baca Juga :  Komisi C DPRD Kota Salatiga Berkunjung Ke DPRD Pemalang

Lebih lanjut, Ir Sugiono, menyampaikan bahwa kunjungan kerja Watannas RI tersebut dalam rangka strategi pencegahan potensi konflik sosial dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) di Kabupaten Kendal.

“Situasi dan kondisi di Kabupaten Kendal aman dan kondusif, sehingga diharapkan ke depannya pengembangan KEK Kendal bisa berjalan dengan lancar dan aman”, tandas Ir Sugiono.

Sementara itu, Deputi Bidang Pengembangan Wantannas RI, Marsda TNI Heddezul S.Sos, menyampaikan bahwa kunjungan kerjanya ke Kabupaten Kendal dalam rangka melaksanakan program prioritas nasional, dimana akan merumuskan kebijakan terkait dengan kerawanan keamanan nasional, sebagai strategi pencegahan potensi konflik sosial dalam pengembangan Kawasan Ekonomi Khusus (KEK).

Baca Juga :  Menhan Prabowo Subianto Jelaskan Ekonomi Pancasila Pada Seminar Kebangsaan di IMN

“Dalam kunjungan kerja ini, kita akan berdiskusi terkait dengan potensi konflik kerawanan yang ada, sehingga setiap stakeholder yang hadir bisa menyampaikan kendala-kendala yang dihadapi, agar nantinya bisa menjadi catatan untuk bisa dipetakan oleh Wantannas RI”, tutur Heddezul.

Lebih lanjut, Heddezul juga menyampaikan bahwa Wantannas RI tidak hanya melihat situasi dan kondisi KEK di Kabupaten Kendal saja.

“Kita juga sudah melihat di daerah lain seperti di Batam, Belitung, dan daerah lainnya”, pungkas Heddezul.

Setelah berdiskusi, Wantannas RI kemudian melakukan kunjungan langsung ke Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Kendal.