Scroll ke Atas
Berita UtamaBrebes

Karnaval Buaran Sukses Spektakuler, Kades Pangebatan Sampaikan Terimakasih

77
×

Karnaval Buaran Sukses Spektakuler, Kades Pangebatan Sampaikan Terimakasih

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Gelaran even karnaval tingkat Desa Pangebatan, Kecamatan Bantarkawung, Brebes dalam rangka memperingati HUT RI ke-79 berjalan sukses. Kepala Desa (Kades) Pangebatan apresiasi dan ucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya.

Kegiatan karnaval digelar di ruas jalan Provinsi Bumiayu-Salem tersebut diikuti 39 peserta dari berbagai pedukuhan dan intansi. Mengawali rute dari lapangan Pacasila, para peserta karnaval menampilkan berbagai atraksi dan kreasi di depan panggung kehormatan, bertempat di depan kediaman H. Ahamad Malawi. Jum’at, 23 Agustus 2024.

Kegiatan karnaval tersebut diinisiasi oleh Ikatan Pemuda Pelajar Buaran (IPPB) bekerjasama dengan H. Ahmad Malawi dan H. Ahmad Baedowi serta sejumlah donatur.

Baca Juga :  Untuk Memberikan Informasi Akurat Terkait Pemilu 2024, Bawaslu dan PWI Brebes Jalin Sinergitas

Kepala Desa Pangebatan Lukman Hakim kepada awak media mengatakan, Pemerintah Desa (Pemdes) Pangebatan mengapresiasi atas terselenggaranya kegiatan karnaval HUT RI Dukuh Buaran, Desa Pengebatan.

“Ini merupakan wujud masyarakat dalam rangka memperingati HUT RI ke-79, sekaligus upaya dalam rangka menjaga NKRI serta memupuk rasa persatuan dan kesatuan,” ucapnya.

Lebih lanjut Kades Lukman mengatakan , dirinya mengucapkan terimakasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh lapisan masyarakat Pangebatan yang telah ikut antusias dalam memperingatan HUT RI.

“Kepada seluruh masyarakat kami Pemdes mengucapkan terimakasih atas partisipasinya, terkhusus kepada panitia dalam hal ini IPPB dan H. Ahmad Malawi yang telah menspinsori kegiatan karnaval hingga berjalan dengan sukses,” tuturnya.

Baca Juga :  Satgas TMMD Reguler Brebes dan Warga Mulai Bongkar Rumah Mbah Mar’ah

Selaku sponsor H. Ahmad Malawi dalam sambutan mengatakan, kerjasama antar elmen masyarakat, baik tokoh dan para pemuda serta desa merupakan bentuk implementasi dari kemerdekaan Indonesia. ia juga berterimakasih dan bangga atas terselenggaranya berbagai kegitan dalam rangka memperingati kemerdekaan RI Desa Pangebatan.

“Ini capaian kita bersama, kerjasama komunikasi semua elmen dan pemdes sangat penting dalam memajukan desa kita tercinta,” katanya.

Ia juga berharap kedepan akan semakin solid dalam menjalin komunikasi dan silaturahmi semua elmen masyarakat dengan pemdes.

“Alhamdullilah, semoga peringatan HUT RI Desa Pangebatan di tahun depan bisa lebih baik dan meriah lagi,” pungkasnya.***