Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPekalongan

Muslimat NU Pekalongan Solid Dukung Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng 2024

275
×

Muslimat NU Pekalongan Solid Dukung Luthfi-Yasin di Pilgub Jateng 2024

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pekalongan – Dukungan untuk pasangan calon Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Tengah, Ahmad Luthfi-Taj Yasin Maimoen (Gus Yasin), terus mengalir deras dari berbagai kalangan. Kali ini, Muslimat Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Pekalongan, Jawa Tengah, menyatakan solid untuk kemenangan paslon nomor 1 pada Pilkada 27 November 2024.

“Perempuan di sini solid dan satu komando. Kesolidan itu sudah mereka buktikan berulang kali dalam berbagai pemilihan. Yang terbaru saat saya maju legislatif DPRD Jateng, istilahnya tanpa banyak bicara, saya mendapat suara 59 ribu suara,” kata Hj. Sumarwati, Ketua Pimpinan Cabang (PC) Muslimat NU Pekalongan, Rabu 16 Oktober 2024, saat menerima kunjungan Calon Wakil Gubernur Jateng, Taj Yasin Maimoen.

Baca Juga :  Bakamla RI Bantu Bangun Rumah Penduduk Korban Puting Beliung di Babel

Hj. Sumarwati menegaskan, Muslimat NU merupakan organisasi wanita terbesar di Pekalongan. Sebagai ketuanya, dia memahami aspirasi kaum hawa di Kota Batik.

“Kaum emak-emak itu kalau sudah punya karep (keinginan) tidak bisa dipenggak (dihadang), sekali komando semua seragam, semua nurut pimpinan,”kata wanita yang terpilih sebagai Anggota DPRD Provinsi Jateng dari PKB itu.

Menurutnya, emak-emak di lapangan akan menerima dan mendukung pilihan yang sesuai dengan hati nurani organisasi.

“Intinya emak emak itu solid digoyang kalau sudah karep. Nanti juga akan mengadakan ziarah dan doa untuk kemenangan Luthfi-Yasin. Pak Luthfi-Yasin Insya Allah paket lengkap. Bismillah jadi Gus,” katanya.

Baca Juga :  “PAUD Berkontribusi Dalam Mencerdaskan Anak-anak di Kabupaten Pemalang,” Bupati Pemalang

Melihat kondisi lapangan yang ada, Hj. Sumarwati optimis Luthfi-Yasin akan meraih kemenangan di atas 60 persen.

Kedatangan Gus Yasin disambut hangat oleh ibu-ibu muslimah. Terlihat pengurus PC, Ranting, Anak Ranting, dan lainnya. Gus Yasin merasa terhormat atas dukungan para wanita Kota Batik.

Di akhir acara, Gus Yasin yang ditemani isteri tercinta Ning Nawal meminta doa kepada para Ibu Nyai agar semua langkah dan hajat-hajatnya diberkahi. Ia juga berharap mendapat keselamatan dunia akherat dalam mengemban amanah kelak.(*)