Scroll ke Atas
Berita Utama

Umkaba Gelar Wisuda Ke 3 Tahun 2024 Program Sarjana dan Diploma Dari Tiga Fakultas

1
×

Umkaba Gelar Wisuda Ke 3 Tahun 2024 Program Sarjana dan Diploma Dari Tiga Fakultas

Sebarkan artikel ini

EmsatuNews.co.id, Kendal Universitas Muhammadiyah Kendal Batang (Umkaba), Kendal, Jawa Tengah, menggelar wisuda ke 3 tahun 2024 dari program sarjana dan diploma, Sabtu (19/10/2024) pukul 08.00 WIB, di Pendopo Tumenggung Bahurekso Kendal.

Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Umkaba, DR Utomo MPD, mengatakan bahwa pada wisuda ke 3 tahun 2024 diikuti oleh 114  wisudawan (88 perempuan 26 laki laki) dari tiga fakultas yakni Fakultas Pendidikan, Fakultas Kesehatan dan Fakultas Agama Islam.

Utomo menjelaskan, wisuda umkaba yang pertama dilakukan pada tahun 2022 dan wisuda yang kedua pada tahun 2023.

Baca Juga :  Giat Cek Pospam OKC 2022, Kapolres Brebes Bagikan Bingkisan Ke Petugas

“Ke 114 wisudawan tersebut dari Program Studi (Prodi) D3 keperawatan sebanyak 37 wisudawan, Prodi S1 gizi ada 9 wisudawan, Prodi S1 Keperawatan Reguler 14 wisudawan, Prodi S1 Keperawatan lintas jalur 26 wisudawan, Prodi S1 PGSD 8 wisudawan, Prodi S1 PBI 6 wisudawan, dan Prodi S1 PAI 14 wisudawan”, papar Utomo.

Sebenarnya, imbuh Utomo, Umkaba memiliki lima fakultas tetapi Fakultas Humaniora dan Fakultas Saintek belum meluluskan mahasiswanya.

Baca Juga :  5 Alasan Forum Aktivis Lintas Generasi IPB Dukung Atang-Annida di Pilwalkot Bogor 2024

Terkait dengan penambahan fakultas, Utomo mengemukakan bahwa dalam waktu dekat Umkaba akan menambah beberapa fakultas baru diantaranya adalah Fakultas Kedokteran.

Lebih jauh, Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Umkaba, DR Utomo MPD, mengatakan bahwa Umkaba merupakan gabungan dari tiga sekolah tinggi milik Muhammadiyah.

“Ke 3 sekolah tinggi tersebut antara lain Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Muhammadiyah Kendal, Sekolah Tinggi Ilmu Tarbiyah Muhammadiyah Kendal dan Sekolah Tinggi Keguruan dan Ilmu Pendidikan Muhammadiyah Batang”, pungkas Utomo.