Scroll ke Atas
Berita UtamaBogor

Pembentukan Akhlak Siswa, SDN Pakuan Kota Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

23
×

Pembentukan Akhlak Siswa, SDN Pakuan Kota Bogor Peringati Maulid Nabi Muhammad SAW

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID- BOGOR – Ratusan siswa SD Negeri Pakuan Bogor membaca ayat suci Al-Quran dalam rangka memperingati perayaan Maulid Nabi Muhammad SAW.

 

Kepala SDN Pakuan Bogor, Joko Hadiarso mengatakan bahwa perayaan maulid nabi ini merupakan salah satu kewajiban bagi umat islam.

 

“Jadi kita mengajarkan dan mendidik anak didik kita di SDN Pakuan Bogor untuk selalu memperingati lahirnya baginda kita Rasulullah SAW yang lahir di Kota Mekah pada tanggal 12 Rabiul Awal melalui perayaan maulid nabi setiap tahunnya,” kata Joko Hadiarso.

Baca Juga :  Kapusziad Pimpin Acara Tradisi Corp Pembaretan dan Pengukuhan Perwira dan Tamtama Baru Corp Zeni TNI AD TA 2022

Ia juga mengajak para peserta didik SDN Pakuan Bogor untuk menyambut maulid nabi ini dengan rasa bahagia, gembira, sukacita dan penuh semangat.

 

 

“Karena dasar perayaan maulid nabi Muhammad SAW adalah dengan rasa cinta kita sebagai umat muslim, sehingga peserta didik dapat merayakannya dengan merasakan kehadirannya secara suka cita,” ungkapnya.

 

Ia juga menambahkan dalam memeriahkan maulid nabi tahun ini, pihaknya pun mengadakan beberapa penampilan yang diikuti ratusan siswa-siswi SD Negeri Pakuan Bogor

Baca Juga :  Jelang Musim Hujat

 

“Dalam pembukaan maulid nabi ini, kita melaksanakan pembacaan solawat, lalu penampilan qosidah guru, penampilan padus kelas 4, penampilan padus kelas 5 dan 6 dan diikuti ceramah Ustad Amir (guru MTSN Bogor),” terangnya.

 

Sementara itu Ketua Komite SDN Pakuan Bogor, Ucu Anugrah RD mengatakan bahwa kegiatan ini untuk membentuk karakter religius bagi siswa.

 

“Saya berharap kepada para siswa agar bisa meneladani akhlak dari Baginda Rasulullah. Dan para Kalian harus menjadi siswa yang mempunyai akhlak yang baik sebagaimana yang telah dicontohkan beliau Baginda Rasulullah,” tukasnya. (FRM)