Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahNasional

PDAM Tirta Mulia Pemalang dan PT. Tigalapan Sepakat Kembangkan SPAM di Wilayah Timur  

3545
×

PDAM Tirta Mulia Pemalang dan PT. Tigalapan Sepakat Kembangkan SPAM di Wilayah Timur  

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Jakarta – Direktur Utama Perusahaan Umum Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, H. Slamet Efendi, S.E., M.M., menandatangani nota kesepahaman (MoU) bersama Direktur PT. Tigalapan Adam Internasional Muhammad Herman Flohr. MoU ini menandai dimulainya kerjasama investasi pengembangan SPAM di Wilayah Pemalang Timur melalui skema Build Operate Transfer (BOT) Plus. Penandatanganan nota kesepahaman (MoU) dilakukan di Kantor Pusat PT. Tigalapan Investama Group Jakarta, Selasa (8/10/2024) dan disaksikan oleh Komisaris Utama PT. Tigalapan Investama Group Moh. Reza Pahlevi dan Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group Titi Khoiriyah. Dari PDAM Tirta Mulia, hadir Ketua Dewan Pengawas, Direktur Administrasi dan Keuangan, serta Direktur Teknik.

PT. Tigalapan Adam Internasional, anak perusahaan PT. Tigalapan Investama Group, memiliki pengalaman luas dalam sistem penyediaan air minum. Kerjasama ini merupakan tindak lanjut dari pertemuan pada tahun 2021, di mana direksi PDAM Tirta Mulia Kabupaten Pemalang bersama Komisi C DPRD Kabupaten Pemalang berkunjung ke Kantor Operasional PT. Tigalapan Investama Group di Bumi Serpong Damai.

Baca Juga :  Pemkab Brebes Siap Respon Warga Plompong Sirampog Terdampak Akibat Bencal Tanah Bergerak

Komisaris Utama PT. Tigalapan Investama Group, Moh. Reza Pahlevi, menjelaskan bahwa kolaborasi ini merupakan langkah strategis untuk memenuhi kebutuhan air bersih di wilayah Pemalang Timur. “Potensi besar di Kabupaten Pemalang bagian Timur dan Pantura dengan kanan kiri pabrik, tetapi tidak mengurangi jatahnya masyarakat untuk mendapatkan air bersih,” ujar Moh. Reza.

Moh. Reza memperkirakan investasi yang akan ditanamkan dalam proyek ini mencapai 200 Milyar Rupiah. “Setelah penandatanganan ini maka langkah selanjutnya adalah penyusunan Feasibility Study atau studi kelayakan,” jelasnya.

Baca Juga :  Lakukan Perbaikan, PDAM Tirta Mulia Pemalang Minta Masyarakat Menampung Air 

Direktur Utama PT. Tigalapan Investama Group, Titi Khoiriyah, menyambut baik kerjasama ini dan menyatakan bahwa kolaborasi ini akan memberikan manfaat bagi kedua belah pihak. “Kolaborasi antara PDAM Tirta Mulia dengan Tigalapan insyaallah barokah,” ungkap Titi.

Titi juga menegaskan komitmen PT. Tigalapan Investama Group sebagai investor dan strategic partner untuk mendukung kemajuan proyek ini, termasuk dalam hal mitigasi risiko. “Kedepannya sama-sama maju baik dari sisi invèstasi maupun mitigasi resiko akan dikawal dengan sebaik-baiknya,” tambahnya.

Dirut PDAM Tirta Mulia, Slamet Efendi, menyambut positif penandatanganan MoU ini. Ia melihat bahwa perkembangan ekonomi di Kabupaten Pemalang cukup baik dengan banyaknya investasi pabrik yang membutuhkan air bersih. “Kedepannya perkembangan ekonomi di kabupaten cukup baik dengan banyaknya investasi pabrik yang tentunya memerlukan air bersih,” pungkasnya. ( Joko Longkeyang ).