Scroll ke Atas
Berita Utama

Tim Tekhnisi Pembangunan TMMD Sengkuyung II 2022 Kodim 0713 Brebes Rampungkan Program RTLH di Desa Cilibur Paguyangan

130
×

Tim Tekhnisi Pembangunan TMMD Sengkuyung II 2022 Kodim 0713 Brebes Rampungkan Program RTLH di Desa Cilibur Paguyangan

Sebarkan artikel ini

 

EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Dalam pelaksanaan  program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Sengkuyung II tahun 2022 Kodim 0713 Brebes di Desa Cilibur Kecamatan Paguyangan saat ini mulai beralih menggarap sasaran pekerjaan merehabilatasi sejumlah 5 rumah milik warga yang mendapat program RLTH tersebut 
Tampak tim teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes mulai melaksanakan progres Renovasi rumah milik Jamil dan Khotimah, warga warga Desa Cilibur yang kondisi rumahnya masih bilik untuk dijadikan rumah permanen (Jamil) dan semi permanen (Khotimah) dengan diawali pembongkaran total
Hal ini disampaikan Peltu Maulana selaku Ketua tim teknisi bangunan Kodim 0713 Brebes, Senin (8/8/2022) 
Maulana menjelaskan pekerjaan renovasi di rumah Jamil warga Dukuh Siranggon RT. 09/02 Cilibur itu, saat ini baru mencapai 20 persen. Sedangkan progres di rumah Khotimah warga Luwunggede RT 06/07 tercapai 40 persen.
“Kedua rumah warga tersebut berukuran 5×5 meter dengan dinding hebel,nsedang kita kerjakan dengan bantuan para tukang bangunan/warga setempat” bebernya..
Lanjut Maulana selain kedua rumah tersebut, juga ada 3 rumah warga lainnya yang mendapatkan bantuan rehab serupa. Mereka adalah Ahmad Sofani Dukuh Luwung RT 06/ 07 dengan hasil pekerjaan sudah mencapai 60%, dan akan dilanjut kelokasi rumah milik Ismanto Dukuh Ciklenteng RT 05/01, dan Tamsur Dukuh Ciklenteng RT 06/07 
“Kelima rumah warga Desa Cilibur itu, telah memenuhi kriteria untuk mendapatkan program bedah rumah/ RLTH TMMD senilai Rp.10 juta, karena kondisi rumah milik mereka yang dulunya hanya bilik,” tuturnya.
Maulana menambahkan, sebetulnya masih ada sejumlah rumah yang layak untuk mendapatkan program bedah rumah, namun pemilihan kelima rumah tersebut sudah berdasarkan skala prioritas yang merupakan usulan dari pihak Pemdes dan Babinsa setempat.
Hal yang sama disampaikan kepala desa (Kades) Cilibur Nur Rokhman SH diwilayahnya terkait kondisi rumah tidak layak huni jumlahnya hampir puluhan rumah berada dipelosok pedukuhan sehingga menjadi pemikiran pihak Pemdes namun dengan adanya program TMMD didesanya Pemdes bisa sedikit terbantu dalam penanganan RTLH.
“Kami atas nama warga khususnya warga yang penerima manfaat program RTLH menyampaikan terima kasih banyak kepada Kodim 0713 atas kegiatan TMMD Sengkuyung ditempatkan di desanya” tuturnya – (imam)
*Ikuti berita terkini dari Emsatunews di Google News, Klik di Sini

Baca Juga :  Musrenbang Kecamatan Bumiayu Tampung Usulan Untuk Diangkat ke Tingkat Pemkab