Scroll ke Atas
Berita UtamaPemalang

Bupati Pemalang Harapkan SMK Neger 1 Cetak Lulusan Yang Berkompeten

635
×

Bupati Pemalang Harapkan SMK Neger 1 Cetak Lulusan Yang Berkompeten

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Para guru di SMK Negeri 1 Petarukan diharapkan dapat memajukan kualitas sistem belajar mengajar dan mendorong pemenuhan sarana dan prasarana pendidikan yang memadai guna mencetak lulusan siswa-siswi yang berkompeten. Hal ini diungkapkan oleh Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, ST., dalam acara Launching Produk Nestar Branding yang dilangsungkan di halaman sekolah SMK N 1 Petarukan pada Kamis (14/12/2023).

Acara launching ini menjadi momentum penting bagi SMK Negeri 1 Petarukan untuk memperkenalkan produk Nestar yang telah diciptakan oleh siswa-siswinya. Acara tersebut ditandai dengan penyerahan produk nestar berupa laptop dari Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Petarukan kepada Bupati Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Mansur Hidayat mengapresiasi upaya para guru SMK Negeri 1 Petarukan dalam memajukan sistem belajar mengajar. Ia juga memberikan pesan kepada seluruh dewan guru untuk terus belajar dan memajukan sistem tersebut agar dapat mencetak siswa-siswi yang berkompeten.

Baca Juga :  Bupati Purbalingga Berikan Beasiswa untuk Calon Mahasiswa Baru ITBMP dan Resmikan Aula Gedung Muhammadiyah Purbalingga

Lebih lanjut, Bupati Mansur juga menyampaikan harapannya terhadap produk Nestar yang telah diluncurkan, yaitu laptop IT. Ia berharap produk ini dapat bekerjasama dengan perusahaan daerah guna mengembangkan hasil karya siswa-siswi dari SMK Negeri 1 Petarukan.

Bupati Mansur menekankan bahwa SMK tidak diizinkan untuk berbisnis, namun dapat bekerja sama dengan pihak ketiga dalam pengembangan hasil karyanya. Ia berharap dengan adanya kerjasama ini, SMK Nestar dapat memajukan hasil karyanya dan memberikan kontribusi yang positif bagi masyarakat.

Kepala Sekolah SMK Negeri 1 Petarukan, Djumiko, juga turut memberikan laporan mengenai produk Nestar yang telah diciptakan oleh siswa-siswinya. Ia menyebutkan bahwa produk ini berupa all in one pc dan laptop.

Baca Juga :  Di Hadapan Siswa SMA N 2 Pemalang, Bupati Ajak Generasi Muda Jauhi Narkoba

Djumiko juga menjelaskan bahwa SMK Negeri 1 Petarukan memiliki 1913 siswa dengan 6 kompetensi keahlian, antara lain teknik mekanik, otomotif, akuntansi keuangan lembaga, kuliner, tata boga, dan TKJ. Ia menekankan bahwa semua kompetensi keahlian tersebut didorong untuk menciptakan produk, karena SMK yang baik adalah yang memiliki produk.

Di akhir acara, Bupati Mansur bersama rombongan mengunjungi Ruang Praktik TKR (Teknik Kendaraan Ringan), Ruang Praktik TKJ (Teknik Komputer dan Jaringan), dan Ruang Praktik Tata Boga. Kunjungan ini sebagai bentuk apresiasi dan dukungan kepada siswa-siswi SMK Negeri 1 Petarukan dalam pengembangan keterampilan dan kemampuan mereka di bidang kompetensi yang dipelajarinya.

Dengan adanya launching produk Nestar ini, diharapkan SMK Negeri 1 Petarukan dapat terus berinovasi dan memajukan sistem pendidikan, sehingga mampu mencetak lulusan yang kompeten dan siap menghadapi tantangan di dunia kerja.**( Joko Longkeyang )