Scroll ke Atas
Berita Utama

Hormati Jasa Para Pahlawan, Danrem 174/ATW Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

38
×

Hormati Jasa Para Pahlawan, Danrem 174/ATW Pimpin Ziarah Dalam Rangka Hari Juang Kartika

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, MERAUKE –  Sebagai wujud penghormatan terhadap jasa para pahlawan, Danrem 174/Anim Ti Waninggap Brigjen TNI E. Reza Pahlevi bersama Ketua Persit KCK Koorcab Rem 174 PD XVII/Cenderawasih Ny. Iswati Reza Pahlevi, para Pengurus Cabang Persit KCK Koorcab Rem 174, para Dansat dan Kabalakdisjan beserta anggota jajaran Korem 174/ATW melaksanakan ziarah rombongan dalam rangka Hari Juang Kartika TNI AD ke-77, bertempat di Taman Makam Pahlawan Trikora (TMP) Jl. Taman Makam Pahlawan, Kel. Kelapa 5, Distrik Merauke, Kab. Merauke, Provinsi Papua Selatan, Kamis (15/12/2022).

Baca Juga :  Jalin Silaturahmi dan Cek Kesiapan Anggota, Kapolres Brebes Kunjungi Empat Polsek di Wilayah Selatan

Dalam suasana hujan gerimis, ziarah rombongan di TMP Trikora ini merupakan rangkaian kegiatan peringatan Hari Juang Kartika ke-77. Kegiatan diawali dengan penghormatan kepada arwah para Pahlawan Kusuma Bangsa, mengheningkan cipta dilanjutkan peletakan karangan bunga oleh Danrem 174/ATW selaku pimpinan ziarah rombongan.

Baca Juga :  Bangun Persahabatan Dan Profesionalitas: Prajurit TNI Laksanakan Latihan Militer Multinasional Di Australia

“Bangsa yang besar adalah bangsa yang menghormati jasa para pahlawan, sudah saatnya kita mendoakan, mengingat, menghargai dan melanjutkan perjuangan dari tokoh-tokoh bangsa dimasa lalu untuk membangun TNI AD lebih baik,” jelas Danrem.

Kegiatan ziarah rombongan diakhiri dengan acara doa yang dipimpin Baur Rohani Islam Bintalrem 174/ATW, kemudian dilanjutkan tabur bunga di makam para pahlawan serta penandatanganan buku tamu.(*/)