Scroll ke Atas
Berita Utama

Ribuan Pendekar PSHT Pemalang Banjiri Lapangan Damarwulan Kedungbanjar

190
×

Ribuan Pendekar PSHT Pemalang Banjiri Lapangan Damarwulan Kedungbanjar

Sebarkan artikel ini
Emsatunews.co.id, PEMALANG – Ribuan Pendekar Perguruan PSHT Pemalang Pusat Madiun membanjiri lapangan Desa Kedungbanjar, Kecamatan Taman, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah untuk memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 38 Perguruan tersebut pada Minggu (8/1/2023).
Dalam sambutannya ketua panitia penyelenggara Ali Sodikin menyampaikan apresiasinya yang setinggi – tingginya atas antusias para pesilat PSHT Pemalang pusat Madiun peserta yang luar biasa serta partisipasi para pendekar dari lainnya yang telah ikut hadir dalam acara ini.
“Alhamdulillah HUT ke 38 PSHT Pemalang pusat Madiun berlangsung sangat luar luar biasa meriah dengan dihadiri ribuan pendekar baik dari internal perguruan maupun dari perguruan lainnya yang ada di Kabupaten Pemalang kami atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung acara ini, sehingga acara berjalan dengan aman dan lancar,” ungkap Ali Sodikin.
Hal yang sama disampaikan oleh H. Slamet Efendi Ketua PSHT Pemalang Pusat Madiun.
SE ( sapaan akrab Slamet Efendi )
Ketua PSHT Cabang Pemalang Pusat Madiun menyampaikan bahwa PSHT Pemalang sekarang memiliki anggota dua puluh ribu ( 20.000 ) lebih dan ini pertama kami mengadakan peringatan HUT semenjak pertama kali berdiri di Kabupaten Pemalang pada tahun 1985 dan pada tahun 2023 ini memasuki usia yang ke 38.
“Tema Merajut Kebersamaan Kepada Seluruh Perguruan Pencak Silat” yang artinya bahwa Ia bersama persaudaraan setia hati terate (PSHT) bertekad mempersatukan semua perguruan pencak silat yang ada di Kabupaten Pemalang, kita perlu profesionalisme di dalam pengembangan budaya pencak silat dan perlu adanya kerukunan bersama untuk membantu pemerintah Kabupaten Pemalang menuju masyarakat sejahtera,” ungkapnya.
Masih kata SE, melihat besarnya potensi atlit Pencak Silat di Kabupaten Pemalang maka kami meminta kepada Bupati Pemalang agar dibuatkan padepokan pencak silat,” untuk lebih mempersatukan dan meningkatkan prestasi pencak silat d Kabupaten Pemalang maka kami meminta mengharapkan Kepada Bapak Plt. Bupati Pemalang Mansyur Hidayat agar dibuatkan Padepokan Pencak Silat,” imbuhnya.
HUT ke 38 PSHT Pemalang Pusat Madiun disamping dihadiri ribuan pesilat perguruan tersebut juga dihadiri oleh Plt. Bupati Pemalang Mansyur Hidayat, Kasatpol PP Pemalang, Ketua Perwarpus PSHT Jateng, Kepala Disparpora Kabupaten Pemalang, Ketua KONI Kabupaten Pemalang dan Forkopimcam Taman.*
Penulis: Joko Longkeyang

Baca Juga :  Bakamla RI Serahkan ABK Korban Kapal Tenggelam Kepada Keluarga