Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Berita Utama

Peringatan Satu Abad NU, Plt. Bupati Mansur Lepas 600 Warga Nahdliyin ke GOR Delta Sidoarjo, Jatim

×

Peringatan Satu Abad NU, Plt. Bupati Mansur Lepas 600 Warga Nahdliyin ke GOR Delta Sidoarjo, Jatim

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Plt. Bupati Pemalang Mansur Hidayat melepas 600 jamaah rombongan Pengurus Cabang Nahdhatul Ulama (PCNU) Kabupaten Pemalang beserta banomnya menuju gelaran peringatan satu abad NU di GOR Delta, Sidoarjo, Jawa Timur. Pelepasan tersebut berlangsung di Halaman Kantor PCNU Pemalang, Senin (6/2) dengan ditandai pengibaran bendera start.

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

“Alhamdulillah kita akan memberangkatkan 600 orang ke Sidoarjo ini merupakan hal yang luar biasa. Kita sengkuyung bareng untuk menuju satu abad Nahdatul Ulama dari Kabupaten Pemalang yang dikomandoi oleh Kiyai Haji Mukhlasin berangkat ke Sidoarjo,” kata Mansur.

Terkait kepergian kafilah menuju Harlah 1 Abad NU di Sidoarjo, Mansur mendoakan semoga dalam perjalanan diberi keselamatan dan mendapatkan keberkahan.

“Selamat jalan kafilah PCNU Pemalang, semoga perjalan lancar dalam lindungan Allah Swt. Bapak Ibu senantiasa sehat walafiat dan tentunya kembalinya di tunggu oleh keluarga di rumah,” ucapnya.

Menutup sambutannya, Mansur menyampaikan untuk selalu semangat sebagai warga Nahdatul Ulama, k harus selalu bergotong royong untuk mewujudkan NKRI Harga Mati.

Baca Juga :  Babinsa, Bhabinkamtibmas dan Nakes Kab. Pekalongan Terima Penghargaan

Ditempat yang sama, Ketua Tanfidziah PCNU Pemalang KH. Mukhlasin menyampaikan bahwa sesuai dengan slogan yang diumumkan pengurus Besar Nahdatul Ulama NU diharapkan ada semangat terus sehingga pada abad kedua Nahdatul Ulama semakin maju kemudian mampu memberikan kontribusi terhadap Negara.

Selain itu Rois Syuriah PCNU menambahkan bahwa NU itu didirikan untuk kesejahteraan umat lahir dan batin maka dari itu slogan dari Harlah 1 Abad NU yaitu “Merawat Jagat Membangun Peradaban.”

Kepala Kementerian Agama Pemalang Roziqun menyampaikan bahwa tagline Kemenag pada tahun ini adalah kerukunan umat untuk Indonesia Hebat, bahwa tahun ini adalah kerukunan umat beragama dan ini sebagai kewajiban negara untuk mencegah permusuhan biar Indonesia bisa rukun.

“NU itu bagian dari pilar terpenting dimana NU itu berperan besar terhadap kerukunan,” tutupnya.

Sumber: pemalangkab.go.id