Scroll ke Atas
Berita Utama

Sambut Hari Jadinya ke 30 Tahun, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Bagikan Paket Sembako

73
×

Sambut Hari Jadinya ke 30 Tahun, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang Bagikan Paket Sembako

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – Perusahaan Umum Daerah (Perumda) Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang menyelenggarakan kegiatan bhakti sosial di Balai Desa Pesucen, Kecamatan Petarukan, Kabupaten Pemalang, Rabu (8 Februari 2023).
Kegiatan bakti sosial yang mengusung tema ‘Tirta Mulia Berbagi’ ini merupakan bagian dari rangkaian kegiatan dalam menyambut Hari Ulang Tahun Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang ke 30 tahun 2023. Kegiatan baksos dilaksanakan oleh Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang.
Ketua Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang, Hj Eli Riyanti Slamet Effendi mengatakan dalam menyambut HUT ke 30, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang membagikan bantuan untuk warga kurang mampu di Desa Pesucen. 
Menurutnya, jumlah bantuan yang dibagikan sebanyak seratus paket sembako. Setiap paketnya berisi beras, minyak goreng dan mi instan. Selain di Desa Pesucen, kata dia, pemberian bantuan juga akan dilaksanakan di desa-desa lainnya.
Pihaknya berharap bantuan tersebut bisa sedikit meringankan beban kebutuhan masyarakat.
Pada kesempatan ini, Hj Eli menuturkan bahwa selain melakukan pembagian paket sembako, dalam menyambut hari jadinya ke 30 tahun, Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang juga melaksanakan serangkaian kegiatan lainnya.
Diantaranya kegiatan penanaman pohon untuk penghijauan yang sudah dilaksanakan di Desa Kalisaleh, Kecamatan Belik. Ia menyebut, ada seribu pohon yang ditanam dalam kegiatan tersebut. 
“Alhamdulillah, dalam kegiatan itu turut dihadiri Bapak Plt Bupati Pemalang Mansur Hidayat,” ungkapnya.
Sedangkan kegiatan lainnya yakni jalan sehat. Kegiatan ini akan dilaksanakan pada Sabtu, 11 Februari 2023 mendatang.
“Untuk tiket bisa diperoleh di Kantor Perumda Air Minum Tirta Mulia,” tukasnya.
Sementara, Kepala Desa Pesucen, Daryono mengucapkan rasa terima kasih kepada Dharma Wanita Persatuan Perumda Air Minum Tirta Mulia Kabupaten Pemalang yang telah memberikan bantuan berupa paket sembako untuk warga desanya yang membutuhkan.
“Kebetulan ini kok pas banjir. Lah ini dengan mendapatkan santunan seperti ini, kita mengucapkan banyak-banyak terima kasih,” pungkasnya.*
Penulis : Yanto

Baca Juga :  Bupati Pemalang Lepas Kontingen Jamnas XI Kwarcab Pemalang di Pendopo