Scroll ke Atas
Berita Utama

Suntik Vitamin C Gratis di Puncak Mudik Lebaran di Rest Area Km 252 A

46
×

Suntik Vitamin C Gratis di Puncak Mudik Lebaran di Rest Area Km 252 A

Sebarkan artikel ini
EMSATUNEWS.CO.ID, BREBES – Kodim 0713 Brebes bersama Klinik Pratama Kartika 13 Brebes kembali memberikan suntik vitamin C gratis kepada para pemudik lebaran 1444 H di Rest Area Km. 252 A Kecamatan Bulakamba, Kabupaten Brebes, Jawa Tengah, Jumat (21/4/2023).
Disampaikan Dandim 0713 Brebes Letkol Infanteri Tentrem Basuki melalui Peltu Suwargiyo, bahwa hari ini ada 20 orang pemudik yang berhasil menerima suntikan Ramvit-C 500 (Ascorbic Acid 500 mg/5 ml) secara intra vena (IV).
“Sampai dengan hari kedua ini, tercatat 55 orang sebagai penerima manfaat, dengan perinciannya yaitu 35 orang di hari pertama pelayanan (20/4) dan 20 orang di hari kedua ini,” terangnya.
Disampaikannya lebih lanjut, pemberian vitamin C gratis itu untuk merangsang atau meningkatkan imunitas tubuh sebagai upaya pemulihan kesehatan nasional pasca pandemi covid-19 dari Moeldoko Center yang berkolaborasi dengan Kemenkes RI, Yayasan Global CEO Indonesia, dan juga TNI.
Selama arus mudik dan arus balik lebaran, total ada 400 ampul vitamin C yang disiapkan bagi para pemudik.
Para calon pendaftar sebelumnya melakukan pengecekan tekanan darah dan konsultasi kesehatan apakah alergi vitamin dan memiliki riwayat penyakit asam lambung atau gangguan kesehatan lainnya.
“Jika calon dinyatakan memenuhi syarat kesehatan maka akan langsung mendapatkan injeksi,” tegasnya.
Suwargiyo menambahkan, pihaknya melakukan pelayanan mulai dari jam 10.00-14.00 WIB.
Sementara itu disampaikan Sania Ifanthy (20/4), pemudik tujuan Magelang, bahwa walaupun berpuasa dirinya merasa perlu mendapatkan suntikan itu karena asas manfaatnya. Yaitu tubuh menjadi lebih sehat, bugar, dan bermanfaat sebagai antioksidan serta bagus untuk kecantikan kulitnya.
Tak lupa Sania pemudik dari Jakarta itu mengucapkan terima kasih karena di luar dirinya harus merogoh kocek antara Rp. 150-200 ribu hanya untuk injeksi vitamin tersebut. (Aan/Red)

Baca Juga :  Bakamla Gelar FGD Sistem Pembinaan Latihan di Lingkungan Bakamla RI