Scroll ke Atas
Berita UtamaPendidikan

Kennard Rezqiano Kusuma, Siswa Asal Pemalang Sabet 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional

357
×

Kennard Rezqiano Kusuma, Siswa Asal Pemalang Sabet 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, HONGKONG – Kennard Rezqiano Kusuma asal Pemalang, Jawa Tengah, berhasil memborong 3 medali Olimpiade Matematika Internasional.

Siswa kelas 1 Sekolah Dasar Global Inbyra School (SD GIS) Tegal ini menorehkan prestasinya dalam event Hong Kong International Mathematical Olympiad (HKIMO) 2023.

Even tersebut digelar pada tanggal 26 – 27 Agustus 2023, di Hong Kong Science and Technology Park atau HKSTP , Tseung Kwan O, Hong Kong.

Baca Juga :  Dukung Perekonomian, Koramil Simo Laksanakan Karya Bakti Pembangunan Jembatan

Adapun 3 (tiga) penghargaan yang diraih oleh Kennard Rezqiano Kusuma adalah Gold Award yakni medali dengan memenuhi standard nilai Gold medali Olympiad, medali kedua 2nd runner up sebagai peserta dengan nilai tertinggi ke 3 dari seluruh peserta Internasional kategori Kindergarten dan medali ketiga adalah World Star yakni peserta dengan nilai tertinggi dari seluruh 1146 peserta asal Indonesia dari TK hingga SMA.

Sebelumnya, ia juga berhasil meraih prestasi pada Thailand International Math Olympiad (TIMO) di Thailand sebagai juara 2 dengan medali silver pada bulan April 2023 lalu.

Baca Juga :  Antusias Tinggi, Gerai Vaksinasi Presisi Polres Pekalongan Diserbu Warga Masyarakat

Selain itu, Kennard Rezqiano Kusuma juga mendapatkan gold medal WMI (World Mathematical Invitation) yang diselengarakan oleh Korea Selatan

Perlu diketahui bahwa jumlah peserta yang mengikuti HKIMO Heat Round 2023 dari Indonesia total sejumlah 1146 peserta.

Total keseluruhan peserta dari seluruh negara-negara peserta, adalah sejumlah 12.500 peserta.