Scroll ke Atas
Berita UtamaPendidikan

Kennard Rezqiano Kusuma, Siswa Asal Pemalang Sabet 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional

358
×

Kennard Rezqiano Kusuma, Siswa Asal Pemalang Sabet 3 Medali Olimpiade Matematika Internasional

Sebarkan artikel ini

Sementara untuk peserta yg mengikuti HKIMO Final Round total sejumlah 2300 peserta, terdiri dari 800 peserta offline/luring dan 1500 peserta online/daring. Sedangkan khusus dari Indonesia sendiri, pesertanya adalah sejumlah 29 peserta offline/luring dan 121 peserta online/daring.

Sistem seleksi yang sudah dijalani adalah peserta dengan terlebih dahulu , mengikuti babak penyisihan nasional (HKIMO Heat Round) yang diadakan di masing-masing negara, termasuk Indonesia.

Setelah mengikuti HKIMO Heat Round, peserta yg memperoleh Gold Medal, Silver Medal atau Bronze medal berhak untuk melaju ke Babak Final (HKIMO Final Round) yang bertempat di Hong Kong.

Baca Juga :  Babinsa Jayengan Jalin Komsos Dengan Elemen Masyarakat dan Terapkan PPKM

Pada seleksi Heat Round, Kennard Rezqiano Kusuma putra pertama dari pasangan Huseinda Kusuma, S.H., M.H., dan dr. Ika Benny Kartika Sari, Sp. OT., mendapatkan Silver Medali sehingga berhasil untuk mengikuti event Hong Kong International Mathematical Olympiad, HKIMO 2023 di Hong Kong Science and Technology Park atau HKSTP , Tseung Kwan O, Hong Kong.

Penyelenggara event Hong Kong International Mathematical Olympiad, HKIMO adalah Hong Kong Olympiad Champion Education Centre. Dengan Event lombanya adalah HKIMO (Hong Kong International Math Olympiad).

Baca Juga :  Bupati Pemalang Menerima Tim Audensi ILO Jenewa dan Bangkok Bahas MRC

HKIMO sendiri merupakan Olimpiade Matematika Internasional Hongkong yang dikembangkan oleh mantan Ketua Tim Olimpiade Matematika Hongkong, Wong Tin Chun, dengan tujuan pengembangan HKIMO adalah untuk mempromosikan Olimpiade Matematika ke seluruh dunia. Adapun materi yang dilombakan terdiri dari lima topik utama, yakni Berpikir Logis, Aritmatika/Aljabar, Teori Bilangan, Geometri & Kombinatorik.

Olimpiade HKIMO ini diikuti oleh ribuan siswa dari 18 negara, dari Kazakhztan, Ukraina, Vietnam, Myanmar, Iran, Thailand, Indonesia, Bulgaria, China, Singapore, Hong Kong SAR, Kyrgystan, India, Laos, Sri Lanka, Uzbekistan dan Azerbaijan.