Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
DaerahPemalang

Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Manfaatkan Limbah Sampah

×

Bupati Pemalang Ajak Masyarakat Manfaatkan Limbah Sampah

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS.CO.ID, PEMALANG – H. Mansur Hidayat, ST, Bupati Pemalang, Jawa Tengah berharap masyarakatnya mampu mengelola dan memanfaatkan limbah sampah sebelum membuangnya ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA).

Harapan ini disampaikan saat menerima audensi Gerakan Organisasi Wanita (GOW) dan rapat pleno GOW di ruang Gadri Peringgitan Kabupaten Pemalang pada Rabu (25/10/2023).

Advertisement
banner 970x250
Scroll Untuk Baca

Menurut Mansur, pengelolaan sampah secara mandiri ini bisa dilakukan di tingkat desa. “Minimal di level desa bisa mengelola sampah, sehingga sisa sampah yang menumpuk di TPA bukan sampah utuh, tetapi sisa sampah organik yang bisa dimanfaatkan atau sampah anorganik yang juga bisa dimanfaatkan,” ujar Mansur.

Baca Juga :  Tak Bisa Tangani Sampah, DPD Kawali Gruduk Gedung Dewan

Bupati Pemalang juga menekankan bahwa pengelolaan sampah ini tidak hanya bermanfaat untuk lingkungan, tetapi juga bisa memberikan manfaat ekonomi bagi masyarakat. “Harapannya hal ini bisa dimanfaatkan dan menjadi nilai ekonomis sehingga masyarakat tidak hanya membayar retribusi untuk sampah saja tetapi juga mendapatkan manfaat dari pengelolaan sampah,” pungkasnya. ** ( Joko Longkeyang )