Scroll ke Atas
Berita UtamaMegapolitan

Ketum Dharma Pertiwi Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga DKI

106
×

Ketum Dharma Pertiwi Berbagi Kebahagiaan Dengan Warga DKI

Sebarkan artikel ini

EMSATUNEWS,CO,ID, JAKARTA – Malam hari bukan menjadi hambatan bagi Ketua Umum (Ketum) Dharma Pertiwi Ny. Vero Yudo Margono untuk mengahadiri event “Pesta Rakyat Kemayoran Bersama TNI” yang digelar di Jl. Benyamin Sueb Patung Ondel-ondel Kemayoran, Jakarta Pusat, Jum’at (27/10/2023).

Setelah tiba di lokasi, Ketum Dharma Pertiwi bersama Pembina Utama Dhrama Pertiwi Laksamana TNI Yudo Margono mengunjungi beberapa stand dan sempat mencicipi beberapa makanan khas Betawi diantaranya yakni dodol.

Baca Juga :  Gelar Acara Buka Puasa Bersama Personel dan Keluarga, Kodim 1710/Mimika Santuni Anak Yatim

Begitu memasuki tempat acara, Ketum bersama Pembina Utama Dhrama Pertiwi langsung disambut tradisi khas Betawi palang pintu yang saling berbalas pantun, diperankan oleh bang Tarman Surya dan bang Nuryadi serta tari-tarian Betawi sebagai penghormatan kepada tamu.

Dalam kesempatan tersebut Pembina Utama Dhrama Pertiwi menyampaikan ucapan terima kasih kepada Kasgartap I/ Jakarta Brigjen TNI Arkamelvi Karmani yang telah menyelenggarakan kegiatan pesta rakyat ini. “Pesta rakyat adalah wujud kecintaan dan kebersamaan TNI kepada masyarakat,” ucapnya.

Baca Juga :  Aksi Memukau Pasukan Khusus Gabungan Rebut Bandara Banyuwangi Dari Tangan Musuh

“Terimakasih juga tadi atas sambutan tarian oleh adik-adik semuanya. Budaya Betawi tetap harus kita lestarikan, ini hal yang bagus. Setiap daerah ada acara-acara seperti ini, tampilkan bahwa Betawi juga punya budaya yang tidak kalah dengan yang lain, ini tolong tetap dilestarikan,” harap sang Laksamana Budaya.