Scroll ke Atas
Berita UtamaNasional

Universitas Paramadina dan Bawaslu Bersinergi untuk Membahas Pemilu yang Sehat dan Damai

181
×

Universitas Paramadina dan Bawaslu Bersinergi untuk Membahas Pemilu yang Sehat dan Damai

Sebarkan artikel ini

“Adanya debat antar capres-cawapres dengan tujuan agar masyarakat Indonesia tak hanya dijadikan sebagai objek, tetapi dapat sebagai objek yang melek politik,” tegasnya.

Selanjutnya Ahmad Khoirul Umam, dosen di Universitas Paramadina menyatakan harapannya agar BAWASLU dan KPU menjaga netralitas, dan harus dipastikan tidak menjadi politik praktis.

Baca Juga :  Inspirasi Taqorrub-Ilalloh Lewat Kisah Perjalanan-Spiritual Para Tokoh

“Preferensi politik menjadi problem, dan berpotensi untuk abuse of power dan memunculkan conflict of interest. Tidak perlu disebut aktornya siapa, capres-cawapres yang melakukan itu siapa, tetapi yang terpenting adalah bagaimana kita sebagai masyarakat indonesia dengan mayoritas pemilih baru dapat menggunakan hal pilihnya dengan sebaik mungkin,” ungkapnya.

Baca Juga :  Kuasa Hukum Penggugat Tak Bisa Hadirkan Funiati Ghozali dan Tidak Tahu Letak Tanah SHM 542 dan 543 Saat Sidang Lapangan

Acara ini mencerminkan kolaborasi yang positif antara lembaga pendidikan dan lembaga pengawas pemilu, menghadirkan perspektif yang beragam dalam rangka meningkatkan kesadaran masyarakat terkait proses pemilu yang sehat dan damai.