Scroll ke Atas
banner 970x250 banner 970x250
Pendidikan

Tapak Suci Siswa Mim Langkap Awali Tabligh Akbar Jum’at Kliwon

×

Tapak Suci Siswa Mim Langkap Awali Tabligh Akbar Jum’at Kliwon

Sebarkan artikel ini
Siswa MIM Langkap Peragakan Berbagai Jurus Tapak Suci.

EMSATUNEWS.CO.ID, BUMIAYU – Siswa MIM Langkap peragakan berbagai jurus Tapak Suci di panggung Tabligh Akbar Jum’at Kliwon Majelis Tabligh PCM yang bertempat di halaman TK ABA Desa Langkap, Bumiayu.
Pimpinan Cabang Muhammadiyah Bumiayu, Brebes menggelar Tabligh Akbar Jum’at Kliwon yang bertempat di Halaman TK ABA Desa Langkap, Jum’at Kliwon (30/12/2022).
Pengajian rutin yang mengangkat tema “Konsolidasi Kita Sosialisasikan Hasil Muktamar 48 Guna Memajukan Indonesia Mencerahkan Semesta” ini menghadirkan penceramah Ustadz Dr. H. Ali Trigiyatno, M.Ag, Ketua PDM Batang sekaligus Dosen UIN Abdurrahman Wahid Pekalongan.
Ketua PDM Batang sedang isi tausiyah Pengajian Jum’at Kliwon.
Kusnan selaku Ketua panitia kegiatan mengucapkan syukur karena pada acara penngajian rutin dihadiri oleh beragam jama’ah.
“Alhamdulillah karena pengajian rutin yang bertempat di PRM Langkap ini dapat dihadiri oleh pengurus PCM Bumiayu, PRM, PRA, Kepala AUM , AMM (Pemuda, NA, Tapak Suci, dan IPM) Kokam, se-Cabang Bumiayu, Kepala Desa Langkap, dan sekitar 5.500 jama’ah terdiri dari Warga Muhammadiyah, NU, Muslimat, Tokoh Agama, Tokoh masyarakat, serta undangan lainnya,” tuturnya
 
Ketua Ranting Muhammadiyah Langkap, Abdul Mukti menyampaikan selamat datang kepada para jama’ah pengajian rutin PCM Bumiayu di PRM Langkap, semoga pengajian yang dimeriahkan oleh pasukan Drumband dan Tapak Suci MIM Langkap ini sebagai salah satu ruh untuk penguatan akar rumput lapisan masyarakat, sehingga eksistensi pergerakan dakwah persyarikatan, umumnya di Brebes dan khususnya di wilayah PCM Bumiayu semakin berkembang pesat dan tumbuh subur.
Ketua Majelis Tabligh PCM Bumiayu, Kiai Sutriyono, S.Ag menegaskan bahwa pengajian rutin yang diadakan setiap Jum’at kliwon ini akan menjadi salah satu sarana untuk memperteguh keimanan kita semua, menguatkan jalinan silaturrahmi dan ukhuwah Islamiyah antara sesame umat Islam. “Sangat perlu mendesain model-model dakwah yang lebih efektif, efesien dan tepat sasaran berdasarkan kebutuhan masyarakat dengan berbagai potensinya agar dakwah persyarikatan lewat pengajian rutin ini semakin digandrungi oleh warga persyarikatan, simpatisan dan warga umum,”tandas Mudir MBS Bumiayu tersebut.
Ketua PCM Bumiayu, Drs. H. Sukmono menyatakan bahwa pengajian rutin jum’at kliwon ini amat penting untuk menjadi forum konsolidasi gerakan dakwah persyarikatan, sehingga pengajian ini benar-benar dapat menjadi ruh pergerakan dakwah PCM Bumiayu yang akan semakin eksis dan berkembang pesat serta dapat mencerahkan semesta secara massif.
Ketua PDM Batang, Dr. H. Ali Trigiyatno, M.Ag selaku penceramah menyampaikan perlunya keshalehan sosial dan memaksimalkan gerakan dakwah persyarikan Muhammadiyah, sehingga jama’ahnya akan terus bertambah dan berkembang pesat. Ia menambahkan bahwa bahwa yang terpenting dalam pengembangan dakwah Muhammadiyah adalah adanya niat yang benar, tekad yang bulat, kebersamaan dalam gerakan, dan memaksimalkan gerakan berebut dalam beramal jariyah. “Khususnya untuk para pimpinan persyarikatan sebagai garda depan sekaligus uswatun hasanah, sehingga dakwah persyarikan akan semakin mengakar dan membumi,” tegas penulis buku Titik Pisah Fikih Salafi-Muhammadiyah.
Pada kesempatan terpisah, Korcab Kokam Bumiayu, Jarwoto berharap agar kokam yang ada selalu diberdayakan dalam setiap kegiatan Muhammadiyah. “Kami siap terjuan dan berkontribusi dalam dakwah Muhammadiyah dan NU sehingga para dai dan mubaligh dalam penyampaian dakwahnya akan lebih merasa nyaman dana man karena selalu kami jaga. Semoga kokam Bumiayu akan terus bertambah mengingat jama’ah pengajian Muhammadiyah semakin bertambah setiap tahunnya,” harapnya.(Tarqum Aziz*)
*Jurnalisme warga (Citizen Jurnalisme)
Baca Juga :  SMK Mutu Bumi Brebes Ajarkan Siswanya Cara Praktek Bersosial di Tengah Masyarakat