Scroll ke Atas
Berita Utama

Warga RT 03 RW 01 Desa Bumiayu Sambut Tahun Baru Masehi Dengan Gelar Do’a Bersama

88
×

Warga RT 03 RW 01 Desa Bumiayu Sambut Tahun Baru Masehi Dengan Gelar Do’a Bersama

Sebarkan artikel ini

Ustadz Tarqum Pimpin Doa bersama Warga RT 03 RW 01

EMSATUNEWS.CO.ID, BUMIAYU – 65 orang Warga RT 03 RW 01 Dukuh Kauman, Desa Bumiayu, Kecamatan Bumiayu, Kabupaten Brebes berkumpul di halaman rumah H. Hamid untuk menyambut datangnya pergantian tahun 2022 masehi menuju tahun 2023 dengan menggelar Kultum (Kuliah Tujuh Menit), makan bareng dan doa bersama yang dipimpin oleh Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd dari Pondok Pesantren Muhammadiyah Boarding School (MBS) Bumiayu, Sabtu (31/12/2022). 
Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd dalam kultumnya menyampaikan bahwa pergantuan tahun baru masehi ini merupakan salah satu sarana refleksi dan muhasabah diri agar kita semua selalu ingat akan berkurangnya nikmat umur yang telah dikaruniakan Allah SWT.  “Kepada semua menjadi pemicu dan pemacu ketaatan dalam beribadah dan beramal shaleh yang akan dapat menghantar manusia menjadi manusia unggul, regius yang penuh kasih saying dan senantiasa menabar kedamaian dengan segala kebaikan yang dapat dilakukan oleh masing-masing individu,” ungkap Tim MBS MBS Bumiayu tersebut. 
Warga RT 03 Gelar Doa Bersama.

Ketua RT 03, Ahmad Yunus menyatakan kegembiraannya dapat berkumpul dan bersua bersama semua warga dalam rangka menguatkan jalinan persaudaraan dan meneguhkan keimanan sebagai seorang muslim, sehingga malam yang berbahagia menjelang tahun baru masehi malam ini dapat menjadi saling bertukar pikiran.
“Berkumpul dan bersua bersama semua warga  ini menjadi bekal buat kita semua untuk saling bertukar pikiran daalam rangka membangun kerukunan antar warga,” tuturnya. 
Salah seorang warga, Abdul Hakim Nagib, juga merasa sangat bergembira bisa secara langsung berkumpul dengan seluruh warga RT 03. “Semoga pertemuan pada malam tahun baru masehi ini dapat menjadi media awal kita semua untuk saling menguatkan jalinan ukhuwah dan silaturrahmi,” harapnya.
Acara yang berlangsung mulai pukul 20.30 WIB berakhir pada pukul 22.00 WIB dengan doa yang dipimpin oleh Ustadz Tarqum Aziz, SHI, M.Pd dari MBS Bumiayu.(Weni Saryono)*
*Jurnalis Warga (Citizen Jurnalisme)

Baca Juga :  Longsornya Badan Jalan Jemasih Ketanggungan Berdampak Putusnya Akses Dua Masyarakat