Scroll ke Atas
Berita UtamaPekalongan

Doni Akbar, SE Gelar FGD Tentang Investasi dan Perijinan di Pekalongan

4674
×

Doni Akbar, SE Gelar FGD Tentang Investasi dan Perijinan di Pekalongan

Sebarkan artikel ini

Perubahan yang paling dirasakan adalah dengan adanya sistem digitalisasi dan integrasi perizinan. Sehingga dengan adanya perubahan ini, akan memicu minat investor untuk lebih banyak berinvestasi di Batam.

Menghadapi tantangan global dan revolusi teknologi yang semakin cepat serta dinamis, BP Batam juga sudah melakukan proyeksi terkait dengan rencana kerja yang akan dilakukan di tahun ini.

Terkait dengan penguatan dan pengembangan kawasan strategis, BP Batam mengusung kegiatan-kegiatan yang juga mendukung prioritas pembangunan nasional. Di antaranya adalah peningkatan fasilitas Pelabuhan Batu Ampar, pengadaan peralatan penanganan kanker pada Rumah Sakit BP Batam, peningkatan fasilitas jalan dan drainase, pembangunan terminal kargo di Bandar Udara Internasional Hang Nadim Batam, dan rencana pengembangan Maritime City.

Baca Juga :  Anggota DPR RI Doni Akbar, SE Adakan FGD dan Bisnis Gathering di Pekalongan

BP Batam juga melakukan implementasi dari Peraturan Pemerintah (PP) Nomor 41 Tahun 2021 tentang Penyelenggaraan Kawasan Perdagangan Bebas dan Pelabuhan Bebas. Dalam hal ini, BP Batam telah melakukan perubahan Susunan Organisasi dan Tata Kerja (SOTK), antara lain pembentukan Unit Kerja Pelayanan Terpadu Satu Pintu (PTSP), dan Pembentukan Unit Usaha Badan Usaha Sistem Pengelolaan Air Minum (BU SPAM).

Baca Juga :  Ribuan Sertifikat Tanah PTSL di Desa Widodaren Disalurkan Kepada Warga

Selain itu, juga dilakukan revitalisasi tugas fungsi dan organisasi Unit Kerja Pengelola Teknologi Informasi, yaitu Pusat Data dan Sistem Informasi (PDSI).

Dengan memperhatikan sejarah, kata Muhtarudin, tugas dan fungsi serta proyeksi yang dibuat oleh BP Batam akan membawa investasi di Batam semakin jaya dan maju di Batam.