Scroll ke Atas
Berita UtamaMegapolitan

Gaungkan Restorasi Ekosistem, Science Film Festival 2023 Resmi Dibuka

200
×

Gaungkan Restorasi Ekosistem, Science Film Festival 2023 Resmi Dibuka

Sebarkan artikel ini

Hilmar Farid, Direktur Jenderal Kebudayaan Kemendikbud Ristek RI menyampaikan bahwa tema yang diangkat tidak hanya merefleksikan panggilan bertindak, tetapi juga menggambarkan tekad dalam membangun masa depan berkelanjutan dan lestari bagi generasi mendatang.

“Dalam SFF kita akan menyaksikan karya film ilmiah yang mencerahkan, menginspirasi, dan merangsang pemikiran kritis. Setiap sudut pandang akan diperluas dan setiap lapisan masalah akan diungkap melalui lensa kreatif sineas dan penggiat lingkungan. Melalui keajaiban gambar bergerak kita akan disadarkan arti penting untuk bergerak maju sebagai agen perubahan,” ujarnya.

Baca Juga :  Ketua Komisi IV DPRD Brebes Tri Murdiningsih Siap Perjuangkan Nasib Para Nakes Honorer Diangkat P3K 2022

Ina Lepel, Duta Besar Republik Federal Jerman untuk Indonesia, ASEAN dan Timor Leste, menyatakan bahwa “Melalui sains kita makin paham tentang pentingnya ekosistem yang sehat bagi kehidupan manusia, upaya mengatasi perubahan iklim dan pelestarian keanekaragaman hayati. Tak diragukan lagi, kemajuan di bidang sains akan memainkan peran yang sama pentingnya dalam rangka menemukan solusi bagi tantangan yang kita hadapi.

Baca Juga :  Warga Randudongkal Antusias Saksikan “Kirab Nagari Jembar”

Prof. Didik J. Rachbini, Rektor Universitas Paramadina dalam sambutannya menyatakan bahwa SFF kali ini merupakan tahun ke-14 keterlibatan Universitas Paramadina melalui peran aktif mahasiswa menjadi bagian dari tim penyelenggara SFF di Indonesia.

“Kerjasama ini merupakan kerja nyata dari Universitas Paramadina untuk mewujudkan bangsa Indonesia yang madani. Semoga SFF ini dapat menjadi inspirasi bagi seluruh anak Indonesia untuk semakin mencintai ilmu pengetahuan, inovasi dan lingkungan hidup” pungkasnya.*