Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Buka Festival Wedding, Bupati Berharap Jadi Sarana Promosi UMKM

14
×

Buka Festival Wedding, Bupati Berharap Jadi Sarana Promosi UMKM

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Festival Wedding Pemalang 2024 dibuka hari ini Jum’at 23 Februari 2024 oleh Bupati Pemalang H.Mansur Hidayat,S.T.,

,” Selain diharapkan bisa memberikan kesempatan kepada UMKM-UMKM tersebut untuk mempromosikan usahanya secara lebih luas kepada masyarakat umum, juga dapat mendukung para pelaku usaha, khususnya UMKM di bidang wedding agar dapat lebih berkembang ,” Bupati Pemalang, Mansur Hidayat pada acara Festival Wedding Pemalang dan Grand Opening Gedung RGP Convention Center dalam rangka Memperingati Hari Jadi Ke-449 Kabupaten Pemalang Tahun 2024 di Gedung RGP Convention Center. Jum’at, ( 23/02/2024 ).

Menurut Bupati, dengan mendukung kemajuan UMKM, maka secara tidak langsung kita juga telah mendukung pertumbuhan ekonomi daerah. Jika ekonomi daerah terus tumbuh, dia yakin Kabupaten Pemalang akan menjadi daerah yang Maju, Berdaya dan Sejahtera sebagaimana tema Hari Jadi Ke 449 Kab. Pemalang Tahun 2024.

“Semoga, event ini dapat berjalan sukses, sehingga dapat diselenggarakan secara rutin sebagai upaya dalam mendukung kemajuan UMKM daerah”. Imbuhnya.

Bupati kembali berharap acara tersebut dapat berlangsung dengan meriah, sehingga memberikan alternatif rekreasi yang menarik untuk dikunjungi warga masyarakat, terutama bagi calon pasangan yang sedang mencari referensi tentang konsep pesta pernikahan

Baca Juga :  PMJ Tingkatkan Ekonomi Masyarakat dan Kualitas UMKM Desa Jipang Brebes

Festival wedding kata Bupati, merupakan sebuah event pameran yang berisi kumpulan vendor-vendor yang bergerak di bidang jasa persiapan pernikahan untuk mempublikasikan dan menawarkan produk atau jasanya kepada masyarakat khususnya warga Kabupaten Pemalang secara langsung dalam satu tempat.

Dengan adanya festival Wedding atau biasa orang kenal Wedding Expo, masyarakat bisa punya banyak alternatif pilihan dalam satu lokasi yang terpusat sehingga masyarakat dapat memilih dan menentukan sendiri pilihan yang sesuai. Bupati mengharapkan ke depan event-event seperti itu dapat terus dikembangkan dengan cakupan yang lebih besar lagi, jika memungkinkan bisa berkolaborasi dengan vendor-vendor wedding ternama di kota-kota besar. Kolaborasi tersebut tentunya menjadi sarana vendor-vendor wedding untuk sharing berbagai tren, inovasi, tips dan trik baru yang sedang populer di lingkup dunia pesta pernikahan.

Acara tersebut dihadiri Kepala OPD Terkait di Kab. Pemalang, Ketua dan Jajaran Pengurus Asosiasi Vendor Wedding Pemalang serta undangan lainnya.**( Joko Longkeyang )