Scroll ke Atas
Berita UtamaDaerahPemalang

Bupati Ajak Jajarannya Teladani Para Pejuang, Semangat Pahlawan Inspirasi Pembangunan di Pemalang

315
×

Bupati Ajak Jajarannya Teladani Para Pejuang, Semangat Pahlawan Inspirasi Pembangunan di Pemalang

Sebarkan artikel ini

Emsatunews.co.id, Pemalang – Dalam suasana yang penuh dengan nilai historis dan patriotisme, Bupati Pemalang H. Mansur Hidayat, S.T., M.Ling., menyampaikan harapannya agar jajarannya dapat meneladani semangat perjuangan para pahlawan yang telah gugur membela Indonesia. Pernyataan ini disampaikan saat mendampingi Brigjend TNI (Mar) Joni Sulistiawan, Komandan Pangkalan Utama TNI AL (Danlantamal) V Surabaya, dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Angkatan Laut ke-78 pada Jumat, 3 Mei 2024, di Monumen Soetomo, Desa Wanarata, Kecamatan Bantarbolang.

Monumen Soetomo, yang berdiri di tempat Letnan Soetomo gugur, menjadi simbol perjuangan dan pengorbanan prajurit Korps Marinir TNI AL. Bupati Mansur mengajak seluruh jajaran pemerintahannya untuk mengimplementasikan semangat para pejuang dalam setiap aspek pelayanan dan pembangunan di Kabupaten Pemalang.

Baca Juga :  Komisi C DPRD Kota Salatiga Berkunjung Ke DPRD Pemalang

“Kita harus mengambil inspirasi dari semangat perjuangan para pahlawan untuk membangun Kabupaten Pemalang,” ujar Bupati Mansur, menekankan pentingnya nilai-nilai kepahlawanan dalam tindakan nyata pemerintahan.

Bupati juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada Brigjend TNI (Mar) Joni Sulistiawan dan jajarannya atas kunjungan mereka, yang diharapkan dapat menjadi motivasi tambahan bagi pemerintah daerah untuk terus berinovasi dan berkontribusi terhadap kemajuan Kabupaten Pemalang.

Monumen Soetomo tidak hanya sebagai pengingat sejarah, tetapi juga sebagai penghargaan kepada prajurit TNI AL yang telah berkorban demi kedaulatan NKRI. “Monumen ini adalah bukti nyata dari perjuangan TNI AL untuk Indonesia,” tambah Bupati Mansur, mengingatkan pentingnya mengenang dan menghormati jasa para pahlawan.

Baca Juga :  Polres Pekalongan Intensifkan Patroli Blue Light pada Malam Hari

Brigjend TNI (Mar) Joni Sulistiawan, dalam kunjungannya, menegaskan bahwa peringatan Hardikal ke-78 adalah momen untuk menghormati dan selalu mengingat jasa para pendahulu yang telah berjuang merebut dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia.

Acara tersebut dihadiri oleh berbagai pejabat militer dan sipil, menandakan sinergi antara TNI AL dan Pemerintah Kabupaten Pemalang dalam memperingati sejarah dan mendorong pembangunan daerah.

Dengan semangat yang diwariskan oleh para pahlawan, Bupati Mansur mengajak semua pihak untuk bersama-sama meningkatkan kinerja dan mewujudkan hasil yang lebih baik untuk masa depan Kabupaten Pemalang.**( Joko Longkeyang )