Scroll ke Atas
BrebesDaerah

Tari Saman Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu 

317
×

Tari Saman Meriahkan Tabligh Akbar dan Pengukuhan PCM-PCA Bumiayu di Pesantren MBS Bumiayu 

Sebarkan artikel ini

Para Dewan Asatidz dan karyawan juga ikut hadir menyaksikan pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah-Aisyiyah Bumiayu diteruskan mendengarkan tausyiah peradaban dari Ketua PP Muhammadiyah, Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA sambil menyaksikan berbagai atraksi dan penampilan para santri.

“Semoga suasana memang yang terasa khidmat yang sangat kental sisi agamanya dapat memperkuat pendidikan karakter para santri sehingga tercipta lingkungan religius dengan balutan akhlak mulia,” katanya.

Baca Juga :  Polres Brebes Laksanakan Operasi, Pahami Berikut Aturan dan Catat Tanggalnya

Acara pengukuhan diakhiri dengan Tausiah dan Doa Penutup yang disampaikan oleh Ketua Pimpinan Pusat Muhammadiyah, Dr. KH. M. Saad Ibrahim, MA.

Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA menyampaikan PCM Bumiayu adalah PCM serasa PDM yang harus terus dikuatkan akarnya dengan perbagai model gerakan dakwah kekinian agar semakin mengakar sampai ke tingkat ranting.

Baca Juga :  Brigjen TNI Ujang Darwis Tutup TMMD Reguler 118 Kaliloka Brebes

“Pengukuhan Pimpinan Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah Bumiayu Brebes Jawa Tengah ini terasa seperti acara PDM karena dihadiri oleh sekitar 2 ribu warga persyarikatan, forkompincam, PDM, PDA, MWC NU, Muslimat NU, LDII dan tamu undangan lainnya,” kata Dr. KH. M.Saad Ibrahim, MA.

PCM dan PCA adalah sayap dakwah PDM di tingkat Kecamatan bahkan wilayah Brebes Selatan sehingga perlunya totalitas gerakan dakwah dalam semua aspeknya.